Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengkonsumsi Kurma Segar Sebagai ASI Booster


Kurma adalah buah yang identik dengan daerah kering dan banyak dijumpai di daerah Timur Tengah. Kerap dijumpai juga pada saat bulan Ramadhan sebagai side dish makanan berbuka. Kurma adalah jenis buah unik, meskipun demikian rasa dari buah ini sangat manis. Kandungan mineral potASIum yang ada di dalam kurma berfungsi sebagai penghalang reseptor dari dopamin sehingga akan menstimul ASI pelepasan dari prolaktin. Melihat kandungan protein yang terdapat dalam kurma sebanyak 3%, lemak 1% dan karbohidrat 96% dan juga memiliki kandungan kalori dengan nilai 23 kkal. Nilai gizi yang terkandung pada buah kurma terbukti sangat baik untuk tubuh. Kurma juga dapat digunakan sebagai ASI booster untuk menambah produksi ASI. Mengkonsumsi kurma dinilai dapat membantu untuk melancarkan ASI, hal ini dikarenakan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Dengan demikian buah ini sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui agar dapat memperlancar ASI. Pada setiap 100 gram buah kurma yang dikonsumsi, nantinya akan menghASIlkan sebesar 284 kalori. Berdasarkan nilai nutrisi yang sangat banyak dan bermanfaat untuk tubuh, anda bisa memilih kurma segar sebagai ASI booster untuk mendukung kelancaran dalam mengASIhi.

Apa Saja yang dapat Mempengaruhi Tingkat Produksi ASI Ibu Menyusui?

Air Susu Ibu (ASI) merupakan makanan utama dan terbaik untuk bayi. ASI sendiri merupakan makanan yang bersifat alami dengan bentuk cairan, di dalamnya terkandung gizi yang cukup untuk bayi. Konsumsi ASI akan mempengaruhi tumbuh dan kembang bayi semakin baik. ASI berbentuk cair dan memiliki warna kekuningan yang mengandung kolostrum. Cairan ini sangat baik dikonsumsi oleh bayi untuk menjaga kesehatan dan tingkat kekebalan pada tubuh. ASI dapat memenuhi kebutuhan gizi bayi hingga usia enam bulan. ASI memiliki nilai gizi yang sangat baik untuk bayi ini tidak diimbangi dengan munculnya berbagai masalah yang sering dialami oleh ibu-ibu pasca melahirkan. Kondisi yang sering terjadi adalah adanya suatu gangguan dalam produksi ASI. Masalah mengenai adanya gangguan terhadap produktivitas ASI akan mempengaruhi kualitas dan kuantitas dari ASI yang diberikan kepada bayi. Adapun hal-hal yang dapat memberikan pengaruh gangguan terhadap produktivitas ASI pada ibu pasca melahirkan antara lain :

  1. Pola makan 

Pengaruh antara pola makan ibu pasca melahirkan dan menyusui dengan produktivitas ASI saling berhubungan. ASI dapat diproduksi dengan baik jika hubungan antara pola makan yang dikonsumsi oleh ibu berjalan dengan baik. Pola makan yang diterapkan dengan baik akan meningkatkan produksi ASI dengan nilai nutrisi yang tinggi. Kandungan nutrisi yang baik akan bermanfaat bagi bayi. Jadi jika ibu sehat maka bayi pun juga ikut sehat.

  1. Istirahat yang Teratur

Istirahat yang cukup, teratur, dan berkualitas sangat mempengaruhi tingkat produktivitas ASI. Saat ibu merasa sangat kelelahan dan stress maka akan mempengaruhi jumlah produksi ASI yang semakin menurun. 

  1. Menggunakan Teknik Menyusui yang Tepat

Ibu yang menggunakan teknik menyusui yang tepat akan mempengaruhi tingkat produktivitas ASI yang keluar. Rasa nyaman harus diutamakan saat akan menyusui, baik rasa nyaman bagi ibu maupun untuk bayi. Dengan demikian saat telah menerapkan teknik menyusui yang benar maka akan meningkatkan keberhASIlan dan efektivitas produksi ASI

  1. Konsumsi ASI Booster

Penggunaan ASI Booster akan membantu dalam merangsang tingkat produksi ASI. Kandungan yang ada di dalam Booster ini memiliki sifat lactagogue yang dipercaya bisa meningkatkan produktivitas ASI. 

Produksi ASI yang menurun akan mempengaruhi bagaimana eksklusifitas pemberian ASI kepada bayi. Sehingga akan membuat menurunnya tingkat eksklusivitas ASI dan akan berdampak langsung pada kesehatan bayi. Tidak diberikannya ASI eksklusif akan mempengaruhi menurunya daya tahan tubuh bayi dan mengakibatkan banyak penyakit yang akan menghampiri. Jadi pastikan anda dapat memberikan ASI eksklusif kepada bayi anda hingga usia dua tahun.

Manfaat yang Diperoleh saat Mengkonsumsi Kurma Segar sebagai ASI Booster 

Booster merupakan suatu kata yang berarti pemicu atau pengingat suatu keadaan. Penggunaan booster pada ASI ini adalah memiliki arti sebagai suplemen tambahan yang mendukung kelancaran ASI berkualitas. Berbagai macam jenis metode dan asupan makanan minuman yang dikonsumsi dengan tujuan untuk memberikan kelancaran dalam produksi ASI merupakan sebagai ASI booster. Kurma menjadi pilihan tepat untuk anda yang sedang ingin mengkonsumsi ASI booster. Nutrisi yang ada di dalam kurma salah satunya adalah protein yang berfungsi sebagai peningkatkan produksi ASI melalui proses metabolisme glukosa yang kemudian menjadi sintesis laktosa. Mengkonsumsi kurma dinilai bisa meningkatkan kelancaran ASI ibu menyusui. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Mengkonsumsi kurma segar sebagai ASI booster tepat, karena sifatnya yang mudah dicerna sehingga akan mempercepat untuk sampai pada darah dan nilai gizi yang terkandung dapat dimanfaatkan oleh tubuh. Kurma adalah pilihan dari berbagai macam makanan yang disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu pasca melahirkan dan menyusui. Kandungan zat baik yang terkandung di dalamnya dapat memberikan stimulASI untuk dapat memproduksi ASI dengan lancar. Kurma segar sebagai ASI booster juga digunakan untuk membantu kelancaran produksi ASI, hal ini di support dengan kandungan yang ada di dalam buah kurma. 

Kandungan gizi yang ada di dalam kurma segar sebagai ASI booster tidak perlu diragukan lagi. Manfaat dan khASIat yang dimiliki mampu digunakan sebagai suplemen tambahan untuk memperlancar ASI. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsi jenis buah satu ini. Anda juga bisa mengkonsumsi kurma segar sebagai ASI booster langsung maupun olahannya. Kurma sama-sama baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui. Kurma segar sebagai ASI booster bisa mengatASI rasa lelah yang anda alami. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di dalam kurma mampu menjaga daya tahan tubuh anda. Kurma segar sebagai ASI booster juga dapat menambah energi karena kandungan glukosa alami di dalamnya tinggi. Selain hal tersebut glukosa alami yang ada di dalam kurma mampu mengontrol dan mencegah risiko diabetes. Antioksidan yang terkandung di dalam kurma mampu melindungi jaringan tubuh dari risiko penyakit dan radikal bebas. Terpenting adalah kandungan pada kurma segar sebagai ASI booster memiliki dampak baik bagi bayi. Banyaknya zat besi yang terkandung di dalamnya dapat membantu untuk proses tumbuh kembang buah hati anda. 

Pilihan untuk suplemen ASI Booster sangat mudah ditemukan. Salah satu ASI Booster yang bisa anda coba adalah kurma segar sebagai ASI booster. Manfaat dari kurma segar sebagai ASI booster sangatlah banyak. Tapi satu hal yang paling penting adalah dapat memberikan kelancaran produksi ASI bagi ibu dan mencukupi ASI untuk bayi. Anda juga bisa melakukan konsultASI lebih dalam dengan dokter anda sebelum menggunakan berbagai jenis ASI booster. Harapannya adalah anda dapat menemukan ASI booster yang tepat.

Jika anda butuh kurma segar sebagai ASI booster, Anda dapat membeli kurma segar melalui  https://ruthobrayan.com/ atau pun bisa WA ke +628176926789.

Posting Komentar untuk "Mengkonsumsi Kurma Segar Sebagai ASI Booster"